Bendera Nasional Amerika dikibarkan untuk H.H. Dorje Chang Buddha III

136
0
SHARE

Los Angeles – 10-30-2018 (PRDistribution.com) — Pengibaran bendera Amerika di ibukota Amerika Serikat untuk merayakan hari ulang tahun H.H. Dorje Chang Buddha III memungkinkan para penganut agama Buddha dari seluruh dunia untuk mengenal kebesaran dan keagungan dari Sang Buddha.

Pada 2010, H.H. Dorje Chang Buddha III menerima Hadiah Perdamaian Dunia. Pada 2012, Senat Kongres Amerika Serikat dengan suara bulat meluluskan Resolusi Senat yang mengukuhkan Hadiah Perdamaian Dunia dan mengesahkan keputusan untuk memberikan hadiah tersebut. Resolusi tersebut mengakui pencapaian dan status H.H. Dorje Chang Buddha III, beserta kontribusi H.H. Buddha terhadap kemanusiaan.

Pada 24 Juni 2018, Kantor Pusat Asosiasi Agama Buddha Dunia mengadakan majelis dharma “Merayakan Ulang Tahun H.H. Dorje Chang Buddha III” di Holy Heavenly Lake di California. Selama majelis, secara terbuka diumumkan kepada ribuan penganut agama Buddha dari seluruh dunia bahwa pada 15 Mei, di Gedung Kongres Amerika Serikat di ibukota Negara, bendera Amerika telah dikibarkan untuk menghormati H.H. Dorje Chang Buddha III, pemimpin tertinggi dari seluruh agama Buddha.

Pengibaran bendera Amerika di ibukota Amerika Serikat untuk merayakan hari ulang tahun H.H. Dorje Chang Buddha III memungkinkan para penganut agama Buddha dari seluruh dunia untuk mengenal kebesaran dan keagungan dari H.H. Buddha. Menurut pengertian kami, sejumlah anggota kongres senior termasuk pimpinan komite kongres dan pembicara mengirimkan surat untuk mengucapkan selamat kepada H.H. Dorje Chang Buddha III atas pengibaran bendera tersebut.

H.H. Dorje Chang Buddha III hadir pada majelis dharma yang diadakan oleh kantor pusat Asosiasi Agama Buddha Dunia. Dikawal oleh pasukan kepolisian, H.H. Dorje Chang Buddha III berjalan di atas karpet merah menuju tepi danau. Para tujuh jenis murid Buddha yang menghadiri majelis berlutut di kedua sisi karpet dan mengangkat khatasnya untuk menyambut kedatangan H.H. Buddha sambil melantunkan “Namo H.H. Dorje Chang Buddha III”.

Selama majelis dharma, matahari bersinar dengan terang. Suhu udara 82 derajat Fahrenheit sepanjang waktu. Namun sekalipun demikian, di luar dan di dalam pavilion tidak terasa panas sama sekali, malah terasa sejuk.  

Venerable Mozhi, kepala kantor pusat Asosiasi Agama Buddha Dunia berkata pada pidato pembukaan majelis dharma,  “kita harus berterima kasih kepada Amerika.” Pada 15 Mei, bendera Amerika dikibarkan di Gedung Kongres Amerika Serikat, di mana ia melambai-lambai tertiup angin. Hal ini dilakukan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada H.H. Dorje Chang Buddha III. Dokumen kongres menuliskan bahwa, “Bendera ini dikibarkan untuk menghormati H.H. Dorje Chang Buddha III, Pemimpin tertinggi dari semua agama Buddha, di hari ulang tahunnya.” Bendera anda melihat yang tertiup angin adalah bendera yang dikibarkan di gedung kongress di Washingotn DC dan dikirimkan dan telah diterima oleh kantor H.H. Dorje Chang Buddha III.

Venerable Mozhi memberikan pengantar Holy Heavenly Lake kepada ribuan penganut agama Buddha yang menghadiri majelis dharma, mengatakan bahwa tepi danau dari Holy Heavenly Lake di mana para peserta berkumpul adalah extremly indah dan mandala yang sangat luar biasa yang penuh dengan keberuntungan. Dia berkata, “Tepat di bawah tempat kita berdiri sekarang adalah sebuah danau Kristal yang besar. Di bawah Holy heavenly Lake juga terdapat sebuah sungai bawah tanah yang merupakan salah satu dari dua sungai besar di dunia yang mengalir dari selatan ke utara. Tempat ini sungguh penuh dengan keberuntungan.”

Ia meneruskan bahwa para biksu agung dan orang-orang dengan kebajikan tinggi disambut dengan senang hati untuk datang dan membangun pusat agama Buddha di sini. Kota pusat agama Buddha ini akan dikembangkan dengan usaha terbaik, dan dapat dibandingkan dengan Vatikan. “Kuil Dharma Sejati” di mana H.H. Dorje Chang Buddha III akan tinggal, juga akan dibangun di sini. Seluruh kota Buddhist ini akan dikelilingi oleh dinding. Di dalam dinding akan menjadi tanah suci Buddhist. Di dalam kota Buddhist akan menjadi tanah harta karun Buddhist yang luar biasa indah di dunia. Di masa depan, semua orang akan disambut di tempat ini, yang akan menjadi pusat agama Buddha yang paling berkembang dan terbesar di dunia. 

Venerable Mozhi melanjutkan, “saya bertanggung jawab atas Kantor Pusat Asosiasi Buddha Dunia. Tentunya saya telah menjadi pembina di Kantor Pusat Asosiasi Agama Buddha Dunia untuk kepentingan umum. Melayani public dan membawa keuntungan dan kebahagiaan untuk makhluk hidup, berkontribusi untuk kemakmuran dan kekuatan negara, berkontribusi untuk kedamaian dunia, dan membebaskan makhluk hidup ke dharma realm, ini adalah tugas saya.”

Setelah berbicara kepada para jemaat, Venerable Mozhi berlutut dan bersujud kepada H.H. Dorje Chang Buddha III. Dengan suara nyaring, dia memohon kepada H.H. Dorje Chang Buddha III untuk menjelaskan dharma kepada para murid H.H. Buddha, dia juga berkata, “Semoga Amerika Serikat semakin sejahtera dan berkembang. Semoga Amerika Serikat berhasil di semua bidang. Saya berdoa agar semua negara asal dari kalian semua memperoleh panen berlimpah dan cuaca yang baik. Saya mendoakan kalian semua kebahagiaan yang besar dan kebaikan di dalam dharma. Semoga kalian mencapai keberuntungan baik yang sempurna dan kebijaksanaan, dan segera mencapai pencerahan!”

H.H. Dorje Chang Buddha III naik ke atas panggung untuk menjelaskan dharma ke semua orang, menekankan betapa pentingnya membina diri sendiri dan prinsip dasar dari pembelajaran H.H. Buddha. H.H. Dorje Chang Buddha III juga memberkati para peserta dengan memberikan pil nektar suci. Seperti H.H. Dorje Chang Buddha III yang telah bersumpah untuk tanpa pamrih menolong makhluk hidup dan tidak menerima sesen pun sumbangan yang diberikan. Seluruh tujuh jenis murid Buddha bersukacita. Setiap orang merasakan kebahagiaan dari dharma. majelis dharma diakhiri dengan sukses yang sempurna.

Media Contacts:

Company Name: N/A
Full Name: Kai On Chan
Phone:
Email Address: Send Email
Website: N/A

For the original news story, please visit https://prdistribution.com/news/bendera-nasional-amerika-dikibarkan-untuk-hh-dorje-chang-buddha-iii.html.

Powered by WPeMatico